Setelah berkarir selama 16 tahun, Hamilton berharap bisa terus membalap hingga usianya empat tahun.

Lewis Hamilton (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Lewis Hamilton (REUTERS/Hamad I Mohammed)

DATAKITA.ID - Lewis Hamilton sempat menegaskan ingin terus membalap di Formula 1 hingga usia 40 tahun, setelah kontraknya dengan Mercedes Racing Team diperpanjang hingga musim 2024-2025.


“Yang saya pelajari [sepanjang karier saya] adalah jangan pernah berkata 'tidak pernah',” kata Hamilton dikutip dari laman resmi F1, Senin (1 Agustus 2024).


Namun Hamilton mengaku sempat mempertimbangkan untuk pensiun dari dunia balap mobil, mengingat pengalamannya selama 16 tahun menjadi pembalap profesional.

 

"Ada pada suatu saat, saya tidak berpikir untuk terus melanjutkannya. Ini adalah musim yang sangat panjang, waktu yang lama. Saya telah melakukan ini selama 16 tahun, ini sangat melelahkan,” kata Hamilton.

Hamilton mengungkapkan dalam pernyataannya bahwa karir profesionalnya telah memberinya banyak pengalaman positif.


Namun, ia sangat bersyukur karena ia telah melalui momen-momen sulit dalam upaya untuk kembali ke performa terbaiknya dan kembali meraih gelar juara, terutama setelah meraih status juara dunia sebanyak tujuh kali dan mengoleksi 103 kemenangan hingga saat ini.


"Tidak mudah untuk tetap berada dalam kondisi terbaik, berkomitmen, terus berlatih, dan terus memberikan hasil," tambahnya.

"Ada tekanan yang besar. Saya berada pada titik dalam hidup saya, dimana saya merasa tidak mungkin untuk bisa menang (lagi). Ada satu periode ketika saya bertanya-tanya apakah saya ingin melanjutkannya," ujarnya.

Sesi tes pramusim F1 2024 dijadwalkan selama tiga hari di Bahrain mulai 21 hingga 23 Februari.


Musim F1 2024 kemudian akan dimulai di Bahrain mulai 29 Februari hingga 2 Maret.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak